PEMBANGUNAN EMBUNG UNTUK MENGURANGI KEKURANGAN AIR

Aribowo 29 September 2017 09:37:45 WIB

Nglindur___(SIDA SAMEKTA)     Kekurangan air di musim kemarau baik untuk mandi, mencuci dan lain-lain diantisipasi oleh pemerintah desa nglindur dengan membuat embung/telaga baru. Embung/telaga ini juga berfungsi untuk mengurangi genangan air yang tiap musim penghujan. Pembuatan embung/telaga ini dilaksanakan diwilayah padukuhan nglindur kulon. Pembangunan ini telah dimulai kemarin (28/9/2017). Embung/telaga yang lama dirasa belum mampu untuk mencukupi kebutuhan air masyarakat dimusim kemarau dan mengurai genangan air di wilayah nglindur kulon.

 

Pembangunan embung/telaga ini dibuat di tanah milik desa dan telah disetujui oleh berbagai pihak melalui MUSRENBANGDES 2016. Pembangunan ini dijadwalkan satu minggu/7 hari selesai dan setelah itu akan dibangun saluran air/drainase untuk memperlancar arus air yang masuk ke embung/telaga. Embung/telaga ini sangat beremanfaat bagi masyarakat desa nglindur karena yang memanfaatkan tidak hanya warga padukuhan nglindur kulon dan ngepoh, akan tetapi juga warga dari padukuhan nglindur wetan dan sumur juga.

 

Harapan pemerintah desa nglindur pembangunan ini dapat lancar dan nantinya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat padukuhan nglindur kulon dan ngepoh pada khususnya dan masyarakat desa nglindur pada umumnya.

 

 

(aribowo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung